72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Rotasi Empat Jabatan Komandan Kapal Perang Jajaran Satban Koarmatim

Senin, 13 Januari 2014 09:55:28 - Oleh : admin - Dibaca : 413 kali

Rotasi Empat Jabatan Komandan Kapal Perang Jajaran Satban Koarmatim

ARMATIM (13/1),- Dalam perkembangan organisasi yang semakin kompleks dan dinamis, penyegaran dalam suatu jabatan organisasi merupakan suatu kebutuhan. Seperti halnya Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim telah merotasi empat jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) untuk penyegaran.  Jabatan Komandan KRI yang dirotasi yakni Komandan KRI Sambu-902, Sungai Gerong-906, KRI Karang Tekok-982 serta KRI Karang Banteng-983. Acara serah terima Komandan Satban Koarmatim Kolonel Laut (P) Taat Siswo Sunarto, bertempat di lapangan Apel Staf Satban Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (09/01).

Mantan Komandan KRI Sambu-902 Mayor Laut (P) Agus Yudho Kristianto menempati jabatan baru sebagai Kasiopslat Satkopaska Koarmatim. Penggantinya Mayor Laut (P) Agus Sariyanto, S.T., sebelumnya menjabat sebagai Palaksa Lanal Banyuwangi. Kemudian pejabat Komandan KRI Sungai Gerong-906 yang lama Mayor Laut (P) Joko Setiyono selanjutnya menempati jabatan baru di AAL Bhumi Moro, Surabaya. Penggantinya Mayor Laut (P) Hariono dari Sops Koarmatim.

Selanjutnya Komandan KRI Karang Banteng-983 yang lama Mayor Laut (P) Agung Sapto Adi menempati jabatan baru sebagai Kasifalab Pernika Diskomlek Koarmatim. Penggantinya Kapten laut (P) Dita Arya Nugroho dari mantan Siswa Diklapa Kobangdikal. Kemudian Komandan KRI Karang Tekok-982 yang lama Mayor Laut (P) Nanang Nugianto menempati jabatan sebagai Kasiopslat Satran Koarmatim, digantikan Kapten Laut (P) Nurfarid Syarifudin mantan siswa Diklapa Kobangdikal.

Komandan Satban Koarmatim dalam amanatnya mengatakan, dengan adanya Sertijab ini diharapkan memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan bagi pejabat lama  serta menjamin tetap terpeliharanya kesegaran dan dinamika organisasi. Selain itu adanya penerusan informasi yang lengkap dan jelas dalam semua aspek pembinaan untuk menjamin keseimbangan pembinaan selanjutnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TN‎I Berharap Ada Peraturan Pemerintah untuk Wadah Pasukan Elite TNI Berantas Terorisme
Jum`at, 25 Mei 2018
Panglima TNI: Koopsusgab Miliki Peran Pencegahan hingga Penindakan Aksi Terorisme
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas