Guspula Koarmatim Terlibat Latihan PPRC TNI
Jum`at, 14 Februari 2014 14:50:50 - Oleh : admin - Dibaca : 446
Home » Diklat » Guspula Koarmatim Terlibat Latihan PPRC TNI
Guspula Koarmatim Terlibat Latihan PPRC TNI

ARMATIM (14/2),- Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmatim siap mengikuti Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2014-2016. Sebagai langkah kesiapan, Komandan Guspurla Koarmatim Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S. Sos., menghadiri paparan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Kriswanto, bertempat di wisma Perwira Juanda, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (13/02). 

Dalam paparannya Pangdiv 2  Kostrad menyampaikan rencana kegiatan Latihan PPRC TNI TA. 2014-2016. Selain itu juga memaparkan tugas yang akan diemban oleh pasukan PPRC TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Dalam Latihan, Guspurla Koarmatim berperan sebagai pasukan Satuan Tugas Laut  (Satgasla). Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Guspurla Koarmatim.  

Dalam arahannya Pangkostrad menyampaikan, bahwa sebelum melaksanakan kegiatan Latihan agar tiap Matra melaksanakan chek dan recheck terkait dengan alat komunikasi (Alkom) yang digunakan.  Dengan demikian masing-masing pasukan yang terlibat mulai tingkat bawah hingga Komando Atas dapat bersinergi dan berkomunikasi baik dan mendapatkan hasil operasi latihan secara maksimal.  

Turut hadir dalam acara tersebut, Danlanud Abdul Rahman  Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP, serta para Dansatgas darat, Dansatgas Laut, dan Dansatgas Udara  serta didampingi oleh para Asisten.

 

 

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI