PAKAIAN DINAS SERAGAM TNI
Jum`at, 21 September 2007 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 4549
Home » Internal » PAKAIAN DINAS SERAGAM TNI
PAKAIAN DINAS SERAGAM TNI

           KOOPSAU I (21/9) – Ada yang lain daripada biasanya, di lingkungan Markas Koopsau I. Hal ini nampak pada penggunaan pakaian dinas seragam TNI sesuai dengan Radiogram Asisten Personel Kasau untuk keseragaman penggunaan pakaian dinas seragam dan sebagai pembinaan personel. Seluruh anggota Koopsau I menggunakan Pakaian Dinas Lapangan TNI I loreng (dengan perlengkapan kopelrim) dan selanjutnya akan digunakan setiap hari Jumat pada minggu ke-3 dan ke-4 setiap bulannya.

          “Kita akan mulai melaksanakan hal ini, sebagai dasarnya adalah Surat Keputusan Panglima TNI No Skep/346/X/2004 tanggal 5 Oktober 2004 tentang pedoman penggunaan pakaian dinas seragam TNI, dan ditindaklanjuti dengan adanya Skep Kasau dan terakhir adalah Telegram Aspers Kasau Nomor TK/49/2006 tanggal 22 Juni 2006 tentang penggunaan PDL TNI dan PDL TNI AU”, jelas Mayor Tek Tisna Kurniawan selaku Komandan Denma Koopsau I.

          Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan dasar tersebut maka telah diperintahkan pada satuan jajaran untuk menggunakan pakaian dinas seragam TNI dengan ketentuan, PDL TNI AU I (dengan perlengkapan kopelrim) dipakai pada hari Jumat minggu ke-1 dan ke-2 setiap bulannya, PDL TNI AU (dengan perlengkapan kopelrim dan dragrim) dipakai pada upacara bendera bulanan tiap tanggal 17. PDL TNI AU II (dengan perlengkapan kopelrim dan dragrim) dipakai saat piket dari Senin sampai dengan Kamis, sedangkan Jumat sampai dengan hari Minggu menggunakan PDL TNI II (dengan perlengkapan kopelrim dan dragrim). Khusus Mabesau, Senin sampai dengan Jumat menggunakan PDH. Coverall Orange dan hijau khusus untuk Penerbang, coverall biru untuk teknisi dan awak pesawat selain Penerbang.

          Sedangkan menurut Kapten Teknik Sugyanto, sebagai anggota TNI siap melaksanakan perintah pimpinan apalagi untuk kesatuan dan kebersamaan. Demikian penilaian salah satu anggota Koopsau I yang telah lama berdinas di TNI AU ini. “Usia sepatu PDL saya lebih tua usianya daripada Letnan,” celoteh Kapten Teknik Sugyanto.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI