TNI AU TERUS TINGKATKAN KESIAPAN OPERASIONAL PESAWAT
Rabu, 9 Januari 2008 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1467
Home » Internal » TNI AU TERUS TINGKATKAN KESIAPAN OPERASIONAL PESAWAT
TNI AU TERUS TINGKATKAN KESIAPAN OPERASIONAL PESAWAT

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsdya TNI Subandrio untuk kali pertama sebagai Kasau sekaligus memasuki tahun 2008 memimpin apel khusus dihadapan personel Mabesau Cilangkap, Senin (7/1).

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, selama tahun 2007 secara umum telah dapat menyelesaikan tugas-tugas yang telah diprogramkan dengan baik. Hal ini dapat terlaksana berkat kesiapan dari satuan jajaran TNI AU. Di tahun yang sama TNI AU telah berhasil menyusun kekuatan pokok minimum secara terukur agar mampu melaksanakan tugas pokok sesuai yang diamanatkan undang-undang dan Doktrin TNI AU Swa Bhuana Paksa, juga telah disahkan setelah ada penyesuaian Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma.

Di tahun 2007 pula Angkatan Udara telah mampu meningkatkan kesiapan rata-rata operasional pesawat diatas 50% bahkan khusus pesawat angkut C-130 Hercules kesiapannya mencapai 60%, sehingga misi-misi kemanusiaan untuk bencana alam dapat dipenuhi, ujar Kasau.

Dikatakan, latihan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari upaya peningkatan profesionalisme. Salah satu indikatornya adalah dengan berhasilnya menggelar latihan puncak TNI AU "Angkasa Yudha" yang dilaksanakan di AWR (Air Weapon Range) Pandanwangi (Lumajang) dan dilanjutkan Fire Power Demo di AWR Buding Pulau Belitung.

Dibidang kesejahteraan Angkatan Udara, melalui koperasi telah membangun perumahan dinas sebanyak 843 unit dan rumah non dinas sebanyak 1000 unit yang tersebar di beberapa Pangkalan Udara (Lanud), koperasi juga telah berhasil memberikan subsidi asuransi jiwa bagi anggota TNI AU.

Di bidang personel, ditekankan pada aspek disiplin dan profesionalisme harus lebih jelas terlihat pada seluruh daur pembinaan yang dilakukan, sehingga personel yang dihasilkan memiliki kadar pengabdian yang tinggi, semangat juang yang tangguh, dan tingkat profesionalisme yang andal.

Berbagai kemajuan yang dicapai selama ini hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan pembanding bahwa kita sebenarnya mampu, dan selalu siap menghadapi berbagai tugas berat dan tantangan baru di hadapan kita. Keberhasilan tugas Angkatan Udara tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama yang dimiliki, akan tetapi lebih ditentukan oleh kemantapan jati diri, integritas dan loyalitas yang merupakan karakter yang utuh dari segenap personel Angkatan Udara.

Dalam penekanannya Kasau mengatakan, bentengi diri dan keluarga melalui peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, tingkatkan upaya untuk mewujudkan "zero accident" melalui budaya kerja "generatif safety culture", upayakan alut sista, personel, dan seluruh fasilitas pendukung secara optimal, waspadai hal-hal yang mengancam persatuan dan kesatuan, tingkatkan kepekaan dan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekeliling serta tingkatkan efesiensi dan efektivitas di segala bidang secara optimal".

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 9 September 2014
Rangkaian Kegiatan HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 9 September 2014
Tema dan Logo HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI