LATGAB TNI 08 AJANG UJICOBA PERSENJATAAN KRI
Selasa, 22 April 2008 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1620
Home » Latihan Gabungan TNI » LATGAB TNI 08 AJANG UJICOBA PERSENJATAAN KRI
LATGAB TNI 08 AJANG UJICOBA PERSENJATAAN KRI

ARMATIM (22/4),- Menghadapi latihan gabungan TNI berskala besar yang akan dihelat Juni mendatang berbagai kesibukan prajurit TNI AL Koarmatim tampak serius menindak lanjuti kesiapan alutsista, personel dan segala kebutuhan demi mensukseskan Latgab TNI 2008,sesuai dengan instruksi dari Pangarmatim Laksda TNI Lili Supramono bahwa latihan gabungan TNI kali harus sukses dan lancar.

Dalam setiap kesempatan Pangarmatim selalu mengingatkan kepada segenap personel Koarmatim khususnya para komandan yang ada dilapangan agar benar-benar mematuhi standar prosedur latihan terutama melibatkan tiga matra TNI yaitu TNI AD, AL, AU terutama berhubungan dengan peralatan persenjataan dan keselamatan personel serta material.

Menghadapi agenda akbar latihan TNI yang akan digelar di empat tempat berbeda yaitu Sangata (Kalimantan Timur), Singkawang (Kalimantan Barat) Batam dan Kepulauan Natuna,  TNI AL akan mengerahkan 61 kapal perang,30 Tank Amfibi, 55 Pansam,12 Kapa K-61, 2 Hovercraft, 78 Perahu Karet, 5 Heli jenis Bell dan beberapa pesawat jenis Cassa. serta beberapa persenjataan berat Korps Marinir.

Sementara itu di Pangkalan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) saat ini berbagai latihan telah dilaksanakan di kolatarmatim terutama prajurit pengawak persenjataan kapal perang telah menyelesaikan pelajaran pemantapan, sedangkan dibeberapa KRI yang memiliki persenjataan berat mulai melakukan latihan bagai mana saat menghadapi bahaya serangan udara musuh, bahaya serangan atas permukaaan dan bahaya bawah permukaan, sedangkan disepanjang pangkalan berjejer puluhan Kapal K-61 pengangkut persenjataan artileri medan Korps Marinir mulai melakukan persiapan.

Baca "Latihan Gabungan TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI