72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Alutsista TNI AL Siap Tempur

Jum`at, 9 Mei 2008 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 3741 kali

Alutsista TNI AL Siap Tempur

DISPENAL (9/5) -  Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, S.E mengatakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Sumardjono didampingi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI George Toisutta selaku Pangkogasgab Latgab TNI 2008 melakukan inspeksi kesiapan personel dan alutsista TNI AL menyambut Latgab TNI 2008 di Bumi Marinir Karang Pilang dan Mako Armatim, Surabaya, Jawa Timur (8/5).

Kasal Laksamana TNI Sumardjono mengatakan bahwa Inspeksi kesiapan personel dan alutsista TNI AL sangat diperlukan untuk melihat dan mengetahui sejauhmana kesiapan para prajurit dan materiil menjelang Latgab 2008 dan ternyata kesiapannya telah dilaksanakan sesuai dengan rencana atau dapat dikatakan bahwa “Alutsista TNI AL Telah Siap Tempur”. Pada kesempatan tersebut Kasal juga langsung turun ke lapangan dengan menguji coba kelayakan kendaraan tempur yang dimiliki Marinir yakni Tank Amphibi BTR-50 PM yang dicoba dijalankan disekitar Perairan Ujung Surabaya, dengan hasil menurut Kasal cukup memuaskan atau sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan TNI AL menjelang Latgab TNI 2008 telah melakukan penyaringan terhadap Alutsista yang layak untuk operasi, Inspeksi ini membawa makna yang penting bagi TNI AL yaitu untuk melihat dari dekat kesiapan personel dan materiil dalam mengantisipasi Latgab TNI 2008 dan meyakinkan ke pimpinan TNI bahwa TNI AL dalam kondisi siap melaksanakan Latihan tersebut.  Kasal juga mengingatkan agar semua prosedur dapat dijalankan dalam setiap latihan baik perorangan maupun satuan dan tetap mengutamakan keselamatan materiil dan personel menuju “Zero Accident”.

Kadispenal Laksma TNI Iskandar Sitompul, S.E. menambahkan selain melihat kesiapan personel dan materiil milik Marinir juga melakukan Inspeksi ke Kapal-Kapal Perang yang terlibat Latgab TNI diantaranya KRI Nala, KRI Fatahillah dan KRI Diponegoro. Turut hadir Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat dan Timur (Pangarmabar dan Pangarmatim) Komandan Korps Marinir (Dankormar) serta pejabat teras TNI AL lainnya.

  "Menguatkan Kebhinnekaan Untuk Indonesia Yang Maju dan Berkeadaban"
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi