3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TRADISI PENERIMAAN MAYJEN TNI HOTMA MARBUN SEBAGAI WARGA KODAM XVII/CENDERAWASIH

Selasa, 19 Januari 2010 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1107 kali

TRADISI PENERIMAAN MAYJEN TNI HOTMA MARBUN SEBAGAI WARGA KODAM XVII/CENDERAWASIH

KODAM XVII/CEN (19/1),- Guyuran hujan hari Jumat (15/1) tidak menurunkan semangat prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan tradisi penerimaan Mayjen TNI Hotma Marbun sebagai warga Kodam XVII/Cenderawasih. Perlu diketahui bersama bahwa acara tradisi penerimaan warga baru ini merupakan awal dari acara dalam rangkaian kegiatan sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI A.Y. Nasution kepada Mayjen TNI Hotma Marbun yang akan dilaksanakan hari Senin, tanggal 18 Januari 2010.

Acara Tradisi penerimaan sebagai warga baru Kodam XVII/Cenderawasih diawali dengan kedatangan Mayjen TNI Hotma Marbun beserta keluarga di Bandara Sentani pada pukul 06.30 WIT. Dalam acara penyambutan, Mayjen TNI Hotma Marbun melakukan acara injak piring tanda diterima sebagai masyarakat Papua dengan diiringi tari-tarian Yospan. Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Bekto Soeprapto, Irdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Abdul Sultan, Danrem 172/PW Kolonel Inf Daniel Ambat dan seluruh Asisten Kodam XVII/Cenderwasih menyambut kedatangan rombongan di ruang VIP Room Bandara Sentani. Setelah acara penyambutan di Bandara Sentani berakhir, rombongan menuju ke Wisma Cenderawasih untuk melakukan persiapan acara Tradisi penerimaan sebagai warga Kodam XVII/Cenderawasih.

Bertempat di depan pintu utama Makodam XVII/Cenderawasih pada pukul 09.00 WIT, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Meliala Sembiring menyerahkan kalungan bunga dan handbucket kepada Mayjen TNI Hotma Marbun beserta istri. Rombongan kemudian memasuki Makodam XVII/Cenderawasih dan disambut dengan Jajar Kehormatan serta seluruh anggota Kodam XVII/Cenderawasih yang membentuk pagar betis.

Tiba di puncak acara tradisi penerimaan dilakukan upacara penerimaan yang dipimpin oleh Pangdam XVII/Cenderawasih A.Y. Nasution bertempat di ruang Cycloop. Dalam acara tersebut Mayjen TNI Hotma Marbun melakukan acara penciuman bendera pataka Kodam ”Ksatria Pelindung Rakya” dan berkenan menandatangani buku tanda diterimanya sebagai warga Kodam XVII/Cenderawasih.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua