3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

PENYELAM KOARMABAR ATASI PENYUMBATAN KALI BARU TIMUR CAWANG

Jum`at, 14 Mei 2010 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 363 kali

KOBANGDIKAL (14/5),- Tim penyelam Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang sehari-hari bertugas di Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmabar diterjunkan ke lokasi penyumbatan gorong – gorong untuk membuka  penyumbatan Sungai Kali Baru Timur, Cawang penyebab banjir di wilayah tersebut beberapa waktu lalu. Demikina dikatakan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Armabar di Markas Komando Koarmabar Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Kamis (13/5).

Lebih lanjut dikatakan Kadispen, banjir yang menggenangi wilayah sekitar Kali Baru Timur, Cawang beberapa  hari lalu  berangsur-angsur surut, sehingga  para penyelam Koarmabar dapat melakukan pembersihan secara bertahap masuk kedalam gorong-gorong dan telah berhasil menembus sepanjang 70 Meter dari 180 meter panjang gorong –gorong yang tersumbat oleh penumpukan sampah.

Sementara itu Kadislambair Koarmabar Kolonel Laut (E) Yuyus Kusniadi mengatakan anggota penyelam yang diturunkakan pada kegiatan ini sebanyak 17 orang yang dilengkapi dengan peralatan selam dibagi dalam  dua tim dan sudah mulai melakukan kegiatan penyelaman untuk menembus penyumbatan sejak dua hari yang lalu. Para penyelam masih mengalami kesulitan untuk membersihkan dan menembus  gorong-gorong akibat banyak sampah berbagai jenis yang menutup aliran air sungai tersebut serta kondisi air yang sangat keruh dan pekat akibat tercemar.

Kegiatan penyelaman yang dilakukan saat ini terpusat di gorong-gorong dengan panjang 180 Meter yang menjadi tempat saluran air sungai dari Katulampa Bogor menuju ke pintu 11 kemudian terbagi menuju hilir ke Kali Sentiong dan Ciliwung. Untuk sementara gorong-gorong yang sudah berhasil dibersihkan kurang lebih sepanjang 70 Meter. Para penyelam akan terus berupaya untuk menembus dan membersihakan  sisa sampah yang menyumbat gorong-gorong sampai air dapat mengalir secara lancar dan masyarakat sekitar Kali Baru Timur, Cawang terbebas dari banjir, ujar Kolonel Laut (E) Yuyus Kusniadi.

Ditambah Kadispen pada kegiatan selama dua hari tersebut Dinas Pekerjaan Umum Propinsi DKI bersama-sama masyarakat sekitar lokasi banjir turut membantu pengangkutan sampah dari kali sampai ke mobil pengangkut sampah yang sangat membantu percepatan proses pembersihan gorong-gorong.Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama TNI Hari Bowo didampingi Asisten Operasi Pangarmabar Kolonel Laut (P) Didin Zainal Abidin dan Kepala Bidang Pemeliharaan Sumber Daya Air DPU DKI Ir. Tarjuki, Msi.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan