7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

MAYJEN TNI HOTMA MARBUN JABAT KOORSAHLI PANGLIMA TNI

Senin, 29 November 2010 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1513 kali

MAYJEN TNI HOTMA MARBUN JABAT KOORSAHLI PANGLIMA TNI

PUSPEN TNI (29/11),- Mayjen TNI Hotma Marbun resmi menggantikan Mayjen TNI Bambang Suranto, S.Sos sebagai Koordinator Staf Ahli Panglima TNI.  Serah terima jabatan ini dilaksanakan di depan Panglima TNI, pada hari Jum’at (26/11).  Sebelumnya, Mayjen TNI Hotma Marbun adalah Panglima Kodam XVII/Cenderawasih. Sedangkan, Mayjen TNI Bambang Suranto, S.Sos akan mengakhiri masa pengabdiannya di lingkungan TNI.

 Staf Ahli Panglima TNI adalah badan yang berkedudukan langsung dibawah Panglima TNI yang mempunyai tugas mengelola dan menelaah secara akademis masalah nasional dan internasional  yang terkait dengan tugas-tugas TNI. Telaah tersebut disusun secara konsepsional sebagai bahan pertimbangan dan saran masukan kepada Panglima TNI dalam menentukan kebijakan yang bersifat strategis.  

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan bahwa Staf Ahli Panglima TNI secara cerdas harus mampu menelaah dan menganalisa serta mengelolah data-data tentang perkembangan situasi baik global, regional, nasional yang semakin dinamis. Hal tersebut penting dilakukan karena perkembangan lingkungan strategis  akan membawa dampak secara langsung maupun tidak langsung  terhadap kondisi pertahanan dan keamanan negara.   

Turut serta hadir dalam acara tersebut antara lain Kasum TNI Marsdya TNI Edy Harjoko, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Tisna Komara, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafi, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Daryatmo, S. IP, Aslog Panglima TNI Mayjen TNI H. Hari Krisnomo, S. IP, Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Ir. Sudjiwo, M. Sc, Waasrenum Panglima TNI  Brigjen TNI Mudjiono, S.E.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua