3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pembukaan Pameran Anggrek Dan Tanaman Hias Kota Sorong Tahun 2011

Rabu, 26 Oktober 2011 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 615 kali

Pembukaan Pameran Anggrek Dan Tanaman Hias Kota Sorong Tahun 2011

KODAM XVII/CEN (26/10),- Pembukaan Pameran Anggrek dan Tanaman Hias Kota Sorong tahun 2011 yang dibuka langsung oleh Danrem 171/PVT Kolonel Inf Eka Wiharsa, dihadiri oleh Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Agus Hernawan, Walikota Sorong Drs. J.A. Jumame, MM, Wakil Walikota Sorong Ny. Baesara Wael, S.Sos, MM, Danlanal Sorong Kolonel Laut (P) Antongan Simatupang, Ketua Persit Koorcabrem 171 Ny. Ismi Eka Wiharsa, Dan Kasatdisjan jajaran Korem 171/PVT serta Muspida Kota Sorong, bertempat di kantor Walikota Sorong, Papua Barat, Sabtu (22/10).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Kolonel Inf Eka Wiharsa mengatakan, bahwa sebagaimana diketahui bahwa Provinsi Papua dan Papua Barat memiliki berbagai keistimewaan dan keunggulan, tidak hanya sumber daya alamnya yang melimpah, panorama alam yang indah, dan tanah yang subur, tetapi juga kondisi klimatologi alamnya yang sangat mendukung berbagai tanaman khususnya Anggrek Alam yang eksotik dan unik dapat tumbuh dan berkembang biak dengan baik, sehingga daerah ini juga dikenal sebagai salah satu pusat keragaman spesies Anggrek Alam di Indonesia.

Pameran Anggrek dan Tanaman Hias 2011 ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 21 s.d. 23 Oktober 2011 mengambil tema : “Menggali pesona belantara Tanah Papua melalui pengembangan dan pelestarian tanaman Anggrek”, melalui tema ini diharapkan dapat mewujudkan kerjasama yang erat dari semua stakeholder dalam pengembangan sumber daya genetik Anggrek dengan tetap menjaga kelestarian di habitat alam, sehingga menjadi salah satu kegiatan positif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat asli Papua dan Papua Barat.

Kepada seluruh panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan ini, diucapkan terima kasih dan selamat melaksanakan Pameran Anggrek dan Tanaman Hias, semoga kegiatan ini dapat menggugah generasi muda ke depan untuk lebih mencintai potensi belantara Papua dan Papua Barat yang memiliki sejuta keunikan dan keindahan.

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan