3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Batalyon Zeni- 1 Marinir menyelenggarakan LDD Jihandak

Selasa, 31 Juli 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 656 kali

Batalyon Zeni- 1 Marinir menyelenggarakan LDD Jihandak

PASMAR-1 (31/7),- Komandan Batalyon Zeni-1 Marinir Letkol (Mar) I Dewa Nyoman Gede Rake S membuka secara resmi Latihan Dalam Dinas (LDD) Jihandak Tahun 2012 yang di ikuti 30 personel dilapangan apel Yonzeni-1 Mar karangpilang Surabaya, Senin (30/7).

LDD Jihandak ini dilaksanakan selama 3 (tiga) minggu dengan metode pelajaran di kelas dan praktek di lapangan, adapun materi pelajaran yang diberikan adalah: Pengetahuan alat-alat Zipur, Pengetahuan Jihandak dan pembuatan Handak Improvisasi, tehnik dan taktik penerobosan lapangan ranjau, teknik pembuatan Bom Asap, tehnik peledakan handak, tehnik dan taktik perusakan/destruksi, pengetahuan ranjau, dan Bobby Trap.

Dalam sambutannya Danyon Zeni-1 Mar menekankan bahwa, “Dalam pelaksanakan LDD Jihandak ini agar seluruh peserta mengikuti prosedur yang telah ditentukan dan mengikuti instruksi dari instruktur/Pelatih sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kesalahan pertama adalah kesalahan terakhir, dalam penggunaan bahan peledak tidak boleh salah dan ceroboh karena bila itu terjadi akan berakibat fatal’’.

LDD ini bertujuan untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan/keterampilan Prajurit Batalyon Zeni- 1 Marinir terutama anggota Kompi Zipur (Zeni Tempur) selain itu juga guna meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menghadapi tugas mendatang baik tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Sedangkan sasarannya yaitu agar tercapai hasil yang maksimal dari segi kualitas maupun kreativitas perorangan sebagai prajurit Zeni, yang tidak kalah pentingnya agar peserta LDD mampu dan menguasai tehnik dan taktik Jihandak guna menunjang tugas yang diembannya.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan