3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pindah Satuan Merupakan Tuntutan Dalam Peremajaan Organisasi Dilingkungan Batalyon Armed 3/105 Tarik

Kamis, 16 Agustus 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 4749 kali

Pindah Satuan Merupakan Tuntutan Dalam Peremajaan Organisasi Dilingkungan Batalyon Armed 3/105 Tarik

YONARMED 3/105 TARIK (16/8),- Beberapa anggota Yonarmed 3/105 Tarik telah dinyatakan lulus dari kawah penggemblengan lembah gunung sumbing, pagi rabu, tanggal 15 agustus 2012 kemaren telah digelar acara penciuman tunggul dan pelaporan anggota pindah satuan  didepan Komplek Markas Komando Yonarmed 3 yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Armed 3 “Letnan Kolonel Arm Mawardi, S.AP, dengan dihadiri oleh seluruh anggota batalyon. Kali ini Yonarmed 3 meluluskan 6 orang Bintara berpangkat serda. Mereka dianggap telah memenuhi syarat untuk melaksanakan pindah satuan di instansi yang baru. Hal ini merupakan konskwensi dari adanya perubahan golongan dari keenam prajurit tersebut yang telah usai menjalankan pendidikan pembentukan bintara di Pusdikarmed Cimahi, Jawa Barat. Dengan adanya acara tradisi tersebut mereka secara resmi sudah dinyatakan pindah dari satuan lama dan siap untuk menerima tugas dan tanggung jawab disatuan baru yang nantinya akan dituju.

Prosesi acara tersebut berlangsung secara tertib dan hikmat. Dengan diiringi alunan irama dari kelompok genderang sangkakala, acara demi acara dapat dijalankan sesuai dengan rencana penyelenggaraannya. Sehingga maksud dan tujuan digelarnya acara tersebut dapat tercapai dengan sangat baik. Karena kesuksesan dan keberhasilan terselenggaranya acara tersebut merupakan wujud dari sebuah penghargaan satuan yang terakhir kalinya dipersembahkan kepada anggota yang akan melaksanakan pindah satuan. Dengan kata lain dapat disebut sebagai ucapan terima kasih kepada anggota yang bersangkutan atas dharma bhaktinya serta dedikasinya selama mereka berdinas disatuan Yonarmed 3/105 Tarik.  

Dalam acara tersebut Komandan Batalyon menyampaikan beberapa penegasan kepada seluruh anggota yang hadir pada saat itu. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar setiap anggota yang melaksanakan pindah satuan tetap menunjukan identitas naga pakca walaupun sudah berada dilingkungan tugas yang baru. Jangan justru malah menimbulkan kesan sebagai seorang pengkhianat-pengkhianat almamater naga pakca dengan mengumbar berita – berita yang tidak sehat tentang satuan Yonarmed 3. Disamping itu pula sebagai mantan prajurit Naga Pakca harus mampu menunjukan sikap dan tampilan yang terbaik bagi satuan barunya nanti, karena mau tidak mau mereka adalah delegasi – delegasi Yonarmed 3/105 Tarik Naga Pakca. Hal tersebut oleh Danyon dituangkan dalam sebuah ungkapan yang tidak asing yaitu “ Dimana Bumi dipijak disitu langit kita junjung”. Dengan harapan para prajurit – prajurit Naga Pakca tetap eksis dan bisa mengukir sebuah prestasi dan tetap membawa nama harum satuan Yonarmed 3 Naga Pakca dimanapun bertugas baik dijajaran satuan – satuan Kodam IV/Dip pada khususnya dan TNI AD pada umumnya.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020