3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kolonel Pnb Imron Nasution Dilantik Menjadi Kasgar Tap II/Bandung

Jum`at, 2 November 2012 15:19:23 - Oleh : admin - Dibaca : 2534 kali

Kolonel Pnb Imron Nasution Dilantik Menjadi Kasgar Tap II/Bandung

 

 

KODAM III/SILIWANGI (2/11),- Jabatan Kepala Staf Garnisun (Kasgar) Tap II/Bandung diserahterimakan dari Marsekal Pertama TNI Imam Sudrajat kepada Kolonel Pnb Imron Nasution. Pejabat lama Marsma TNI Imam Sudrajat selanjutnya mendapat amanah baru menjadi Wagub AAU. Sedangkan Pejabat baru Kolonel Pnb Imron Nasution sebelumnya menjabat Dandenma Mabesau.

Serah terima Jabatan Kasgar Tap II/Bandung dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja selaku Komandan Garnisun Tap II/Bandung di Aula Makogar Tap II/Bandung Jalan Nias Bandung, Jumat (2/11).

Pangdam III/Siliwangi selaku Komandan Gartap II/Bandung mengatakan Serah Terima Jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel. Dengan pergantian pejabat diharapkan kinerja organisasi lebih maksimal guna memperoleh hasil yang optimal dalam melaksanakan tugas sesuai bidangnya masing-masing.

Lebih lanjut diungkapkannya, bahwa alih tugas suatu jabatan di semua tingkatan hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan, sekaligus sebagai peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Dalam arti, tuntutan jabatan yang kita emban akan berbanding lurus dengan nilai-nilai pengabdian. Semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin besar pula tanggungjawab yang harus dipikul, bahkan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga juga dituntut kesetaraannya.

Jabatan Kepala Staf dalam konteks organisasi Kogar Tap II/Bandung menurut Dangar memiliki peran yang penting dalam meningkatkan pembinaan kinerja staf dan Satuan. Sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya, Kepala Staf Kogar Tap II/Bandung merupakan orang pertama yang menerima dan mengembangkan kebijakan Komandan Garnisun. Bahkan dalam bidang pembinaan yang sifatnya ke dalam, Kepala Staf dapat mengambil langkah yang dianggap penting dalam melakukan pembinaan Satuan, maupun pelaksanaan tugas pokok Ke-garnisunan.

Secara kewilayahan, ruang lingkup tugas Kogar Tap II/Bandung, meliputi Subgar2, yaitu Subgar Kota Bandung dan Subgar Kab. Bandung. Namun demikian, tugas Kegarnisunan di wilayah ini intensitasnya cukup tinggi, karena wilayah Bandung-Cimahi menjadi salah satu pusat kegiatan militer, dimana hampir semua Pusdik dan Balakpus jajaran Angkatan Darat dan TNI berada di wilayah ini, begitu pula dengan beberapa kesatuan Angkatan Udara dan Laut juga ada di wilayah Bandung.

Dangar mengingatkan perkembangan yang terjadi terutama di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan sekitarnya makin berkembang pesat, baik di bidang industri, jasa, pendidikan maupun perdagangan. Kondisi ini langsung ataupun tidak langsung sangat berpengaruh terhadap pola pikir, pola sikap dan prilaku prajurit sejalan dengan perubahan lingkungan disekitarnya.

Upaya penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib militer menurut Dangar akan menghadapi tantangan yang cukup kompleks dan memerlukan ketegasan dalam menerapkan aturan hukum.

"Oleh sebab itu, kita harus berupaya semaksimal mungkin, agar hukum, disiplin dan tata tertib militer dapat menjadi nafas kehidupan seluruh prajurit, serta mampu menekan tingkat pelanggaran anggota," tekan Dangar Tap II/Bandung.

          Hadir dalam acara tersebut Wakapolda Jabar, Wadan Koharmatau, Danlanud Sulaeman, Danlanal Bandung, Pa Lo TNI AU, Pa Lo TNI AL, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi serta undangan lainnya.

 

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya