7a65faf4a6a36478de84f91dd70ddeea.jpg  

KASAD RESMIKAN PUSAT KESENJATAAN ARTILERI MEDAN (PUSSENARMED)

Senin, 15 Januari 2007 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1468 kali

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Djoko Santoso melikuidasi Pusat Kesenjataan Artileri (Pussenart) Kodiklatad sekaligus meresmikan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) dan Pussenarhanud di Markas Pussenarhanud, Cimahi, Bandung, Senin (15/1).

Kasad menegaskan, event ini, merupakan peristiwa penting dan akan dicatat dalam sejarah perkembangan organisasi Angkatan Darat, karena pada hari ini Pusat Kesenjataan Artileri Angkatan Darat yang selama ini bertugas membina dua fungsi teknis militer umum Angkatan Darat, yaitu Artileri Medan dan Artileri Pertahanan Udara, secara resmi dilikuidasi. Likuidasi Pusat Kesenjataan Artileri Angkatan Darat tersebut diikuti dengan peresmian Pembentukan Pusat Kesenjataan Artileri Medan dan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara.

Dikatakan Kasad, pembentukan kedua pusat kesenjataan baru ini telah melalui pengkajian yang seksama dan cermat, kemudian diikuti dengan kegiatan uji teori yang berjenjang terhadap hasil validasi organisasi dan tugas kedua satuan tersebut beberapa bulan yang lalu. Kegiatan likuidasi dan pembentukan satuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan reformasi internal Angkatan Darat, khususnya pada aspek struktur dan doktrin, selain itu karena memang diperlukan satuan pembina yang proporsional terhadap kedua fungsi teknis militer umum tersebut, tegas Kasad.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua