3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Latihan Praktek Penanggulangan Kebocoran Kapal

Kamis, 17 Januari 2013 11:36:29 - Oleh : admin - Dibaca : 1047 kali

Latihan Praktek Penanggulangan Kebocoran Kapal

KOBANGDIKAL (17/1),- Usai Latihan Praktek (Lattek) penanggulangan Kebakaran, 60 prajurit TNI AL dari dua unsur Kapal Republik Indonesia (KRI) Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Komando Armada Kawasan Barat (Koarmabar), melanjutkan Lattek Penanggulangan Kebocoran Kapal di Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia (Puspeknubika), Kobangdikal, Rabu (16/1).

Lattek Kebocoran Kapal ini, merupakan latihan terakhir bagi 60 personil dari KRI Wiratno-379 dan KRI Teuku Umar-385 di Puspeknubika, Kobangdikal. Komandan Puspeknubika Kolonel Laut (T) Catur Sudarsono, Komandan KRI Wiratno–379 Mayor Laut (P) Arya Delano, Komandan KRI Teuku Umar–385 Mayor Laut (P) Rubiyantoro Murniawan langsung mengawasi jalannya latihan tersebut.

Menurut Danpuspeknubika latihan peran kebocoran ini merupakan latihan terakhir dari rangkaian kegiatan selama 3 (tiga) hari di Puspeknubika. Menurutnya pemahaman materi dan prosedur peran Kebocoran Kapal sangat perlu dimiliki setiap anggota KRI, sehingga latihan kali ini bisa dijadikan parameter, sejauhmana ABK kedua KRI ini dalam menyerap materi dan mempraktekkannya di alat simulator.

Semakin bertambahnya usia Alutsista yang dipunyai TNI Angkatan Laut, perlu adanya pengawak yang mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang baik, salah satunya peningkatan kemampuan dalam peran kebakaran dan Kebocoran Kapal. “Saya berharap dengan peningkatan Sumber daya manusia dan peningkatan profesionalisme dalam penanggulangan kebakaran dan kebocoran kedepan tidak ada lagi berita KRI terbakar atau tenggelam,” terangnya.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan