3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Garuda Tetap Menjadi Kebanggaan Indobatt

Jum`at, 8 Maret 2013 12:07:28 - Oleh : admin - Dibaca : 1309 kali

Garuda Tetap Menjadi Kebanggaan Indobatt

PUSPEN TNI (8/3),- Garuda yang menjadi simbol dan kebanggaan bagi Indobatt (Indonesia Battalion) namanya tetap bergema di UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon). Banyak Kontingen dari Negara lain karena seringnya melihat prajurit TNI melakukan penghormatan dengan berteriak "Garuda" mengakibatkan banyak dari mereka melakukan penghormatan dengan menirukan teriakan "Garuda". Walaupun banyak dari mereka tidak mengerti apa arti dari teriakan "Garuda" tersebut namun mereka merasa senang bisa menirukan apa yang prajurit TNI lakukan.

Lambang atau simbol Garuda yang berdiri gagah sejak tahun 2008 ini merupakan salah jawaban bagi Kontingen Negara lain yang ingin tahu apa itu Garuda, dalam banyak acara yang melibatkan Indobatt sebagai tuan rumah menjadi kesempatan bagi Indobatt untuk menjelaskan apa itu Garuda sambil menunjukkan Monumen Garuda yang terletak di lapangan Upacara Soekarno Markas Indobatt, UN POSN 7-1.

Karena Monumen Garuda sebagai simbol kebanggaan Indobatt yang berdiri gagah sejak tahun 2008, maka Dansatgas memerintahkan kepada jajarannya untuk tetap melakukan perawatan. Masih menurut Dansatgas, Terpaan cuaca yang ekstrim di wilayah Lebanon Selatan ini menuntut agar perawatan "Garuda" harus lebih ekstra dan benar-benar diperhatikan. Sementara di tempat terpisah Indobatt juga memiliki Monumen serupa yang pernah diresmikan oleh Komandan Sektor Timur pada tahun 2012 yakni di Kompi Bravo, UN POSN 7-3.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan