3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Korps Marinir Cek Kesiapan Satgasmar Ambalat XVI

Selasa, 26 Maret 2013 15:06:07 - Oleh : admin - Dibaca : 1572 kali

Komandan Korps Marinir Cek Kesiapan Satgasmar Ambalat XVI

PASMAR-1 (26/3),- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, melakukan inspeksi kesiapan Satgasmar Ambalat XVI, di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (26/3).

Didepan 130 prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XVI, orang nomor satu dijajaran Korps Baret Ungu tersebut mengatakan, setelah mendapat laporan kesiapan dari Dansatgasmar Ambalat XVI, Komandan Korps Marinir yakin bahwa prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XVI mampu menjaga nama baik Korps Marinir dalam mengemban tugas negara di daerah penugasan Ambalat Kalimantan Timur demi keutuhan wilayah NKRI.

Sementara itu, Komandan Satgas Ambalat XVI Kapten (Mar) M. Ali Wardana, mengatakan sebelum berangkat ke daerah penugasan, Satgasmar Ambalat telah menerima pembekalan-pembekalan tentang kondisi geografi dan demografi, pengetahuan keimigrasian, pengetahuan hukum HAM dan Humaniter, pengetahuan hukum laut internasional, situasi keamanan saat ini di daerah perbatasan dan pengetahuan agama, adat istiadat serta bahasa yang dipakai masyarakat pulau sebatik, selain itu juga telah melaksanakan latihan Pra Tugas, di Pusat Latihan Tempur TNI AL Grati Pasuruan.

Personil Satgasmar Ambalat XVI sebanyak 130 orang, lanjutnya, didaerah penugasan akan menempati beberapa pos yaitu Sei Pancang, Sei Taiwan, Balansiku, Sei Bajau, Tembaring, Bambangan dan Nunukan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S, Asops Dankormar Kolonel (Mar) Purwadi, Asrena Dankormar Kolonel (Mar) I Wayan Ari Wijaya, para Asisten Pasmar-1, Dankolak Pasmar-1 dan perwira dijajaran Brigif-1 Marinir.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan