3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KASAD RESMIKAN DINAS JASMANI ANGKATAN DARAT

Jum`at, 9 Maret 2007 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1323 kali

         Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Djoko Santoso resmikan Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad) dan melantik Brigjen TNI Asmin Yuzsri Nasution sebagai Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat di Lapangan Upacara Markas Dinas Jasmani Angkatan Darat, Cimahi, Kamis (8/3).

          Menurut Kasad, peresmian kali ini merupakan peristiwa penting dan menjadi catatan tersendiri dalam sejarah perkembangan organisasi Angkatan Darat mengingat tugas-tugas pembinaan Jasmani Angkatan Darat yang selama ini berada di bawah Pussenif Kodiklatad, mulai hari ini diemban oleh Dinas Jasmani Angkatan Darat, yang baru saja prosesi pembentukan dan peresmiannya dilaksanakan.

          Kehadiran Dinas Jasmani Angkatan Darat ini diharapkan mampu menghilangkan terjadinya degradasi program pada penyelenggaraan fungsi jasmani di lingkungan satuan-satuan Angkatan Darat. Selain itu, menyadari belakangan ini dalam berbagai event olah raga, atlit-atlit nasional kita miskin prestasi, maka dalam pembinaan jasmani yang berkaitan dengan olahraga , baik olah raga militer maupun olah raga umum, kehadiran Dinas Jasmani Angkatan Darat ini diharapkan dapat mencetak atlit-atlit berbakat dari kalangan prajurit Angkatan Darat yang mampu berkiprah dalam berbagai event lomba dan pertandingan olah raga, baik yang berskala nasional maupun Internasional, kata Jenderal TNI Djoko Santoso.

          Kasad mengingatkan, patut disadari bersama bahwa peresmian itu dilakukan karena begitu kompleksnya permasalahan dan tantangan tugas yang dihadapi ke depan yang menuntut penyesuaian terhadap satuan-satuan di jajaran Angkatan Darat dalam mengemban tugas-tugasnya secara proporsional dengan kemampuan yang lebih profesional.

          Berkenaan dengan peresmian Dinas Jasmani Angkatan Darat Kasad minta agar organisasi ini terus melakukan redefinisi dan re-orientasi terhadap visi, misi, peran, strategi, implementasi dan evaluasi organisasi dan tugasnya, untuk diarahkan pada upaya mewujudkan satuan yang lebih ideal. Organisasi atau satuan yang dibentuk harus dapat berkolaborasi dengan instansi lain guna mendukung suksesnya pencapaian tujuan organisasi dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga, pembentukan satuan baru bukan sebatas untuk memperbesar atau memperkecil satuan atau organisasi tersebut, tapi lebih ditujukan untuk penciptaan kinerja yang optimal , tambah Kasad.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara