3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

25 TAHUN KEDEPAN PENERBAD AKAN TAMBAH 4 SKUADRON HELIKOPTER

Jum`at, 23 Maret 2007 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 2723 kali

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Djoko Santoso menegaskan, Angkatan Darat merencanakan pengembangan kekuatan dalam 25 tahun kedepan dan akan menambah minimal 4 Skuadron Helikopter, sekarang sudah ada 4 Skuadron sehingga nantinya akan menjadi 8 Skuadron dengan jumlah kurang lebih 135 Helikopter.

Hal ini disampaikan Kasad usai meresmikan Corp Penerbangan Angkatan Darat (CPN) di Lanud Achmad Yani, Semarang, Kamis (22/3).

Menurut Kasad, penambahan 4 Skuadron ini tentunya akan diikuti dengan penambahan Alat Utama Sistim Senjata (Alutsista) yang memadai karena begitu urgennya tugas satuan Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) dalam membantu satuan manuver menjadi unsur bantuan tembakan. Selain itu, Penerbad juga melaksanakan tugas operasi militer selain perang yaitu tugas kemanusian membantu korban bencana alam yang telah terjadi di beberapa daerah di wilayah Indonesia.

Kasad mengungkapkan, dihadapkan dengan kondisi geografi negara Indonesia yang luas dan Alutsista yang belum memadai membuat tugas yang dihadapi satuan Penerbad semakin berat dan kompleks, disisi lain prajurit Penerbad juga dituntut untuk menjadi prajurit penerbang profesional yang berbasis militansi.

Profesionalisme yang berbasis militansi ini menjadi sangat penting dan harus dikembangkan oleh seluruh prajurit Penerbangan Angkatan Darat dimanapun bertugas, tambah Jenderal TNI Djoko Santoso.

Usai memimpin upacara peresmian Corp Penerbangan Angkatan Darat, Kasad dinobatkan sebagai warga kehormatan Penerbad yang ditandai dengan penyematan wing penerbang oleh Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Brigjen TNI Arifin Seman. Pada kesempatan itu Kasad juga meninjau sarana dan prasarana yang ada di Lanumad Achmad Yani dan Pusdik Penerbad Semarang.

Hadir pada acara peresmian Corp Penerbangan Angkatan Darat antara lain, Pangkostrad, Dankodiklatad, Irjenad, para Asisten Kasad, para Pangdam, Danjenkopassus, Danpusterad, para Direktur dan Kepala Dinas di jajaran Angkatan Darat.

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan