3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pelepasan Mayjen TNI Nugroho Widyotomo

Senin, 5 Agustus 2013 10:15:08 - Oleh : admin - Dibaca : 1072 kali

Pelepasan Mayjen TNI Nugroho Widyotomo

KODAM II/SRIWIJAYA (5/8),- Diawali dengan penciuman Pataka di gedung Sudirman kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo beserta Ibu Puji Nugroho Widyotomo secara perlahan melewati pagar barisan Perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu wajah-wajah para anggotanya baik prajurit maupun PNS TNI Kodam II/Sriwijaya yang selama ini bergabung telah banyak membantunya dalam menjalankan tugasnya sebagai Pangdam II/Sriwijaya di wilayah Sumatera Selatan selama ini.

Acara pelepasan para Pangdam di Kodam II/Sriwijaya, merupakan suatu acara tradisi pelepasan bagi mantan pejabat Pangdam II/Sriwijaya yang telah berlangsung dari tahun ke tahun setiap pergantian Pangdam II/Sriwijaya seperti pergantian dari Mayjen TNI Nugroho Widyotomo ke Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, bertempat di Makodam II/Sriwijaya, Sabtu (3/8).

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Bambang budi Waluyo memimpin acara tradisi pelepasan mantan pejabat Pangdam II/Sriwijaya. Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Nugroho Widyotomo sebagai Pangdam II/Sriwijaya dan akan melanjutkan tugasnya sebagai Irjenad di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta.

Acara pelepasan tersebut berjalan sangat hikmat dan haru melepas kepergian seorang Jenderal yang selama ini bertugas, bekerja, berkomunikasi serta bergaul dengan para prajurit dan PNS TNI Kodam II/Sriwijaya. Harapan kita semua, semoga Mayjen TNI Nugroho Widyotomo beserta keluarga dalam melanjutkan tugasnya sebagai Irjenad di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta, dapat berjalan dengan baik serta lebih sukses lagi nantinya.

Selain itu, pada malam hari sebelumnya telah dilaksanakan juga acara lepas sambut pejabat Pangdam II/Sriwijaya bertempat di Griya Agung Palembang yang dihadiri oleh unsur Forum komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta para Pejabat Teras Kodam II/Sriwijaya.

Hadir pada acara tersebut, Kasdam II/Sriwijaya, Irdam II/Sriwijaya, para Danrem jajaran Kodam II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, para Dan/Kabalakdam II/Sriwijaya, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS TNI Kodam II/Sriwijaya serta Ketua dan Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Jum`at, 2 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi