3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kolonel Inf Agus Sasmita Resmi Jabat Danpusdiklatpassus Kopassus

Jum`at, 22 Juli 2016 15:00:02 - Oleh : admin - Dibaca : 247 kali

Kolonel Inf Agus Sasmita Resmi Jabat Danpusdiklatpassus Kopassus

KOPASSUS (22/7). Kolonel Inf Agus Sasmita resmi menjabat Komandan Pusdiklatpassus Kopassus menggantikan Kolonel Inf Kartika Adi Putranto dalam suatu upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Danjen Kopassus, Mayjen TNI M. Herindra di Lapangan Hitam Pusdiklatpassus, Kopassus Batujajar, Bandung Barat (Kamis, 21/7). Bersamaan dengan itu, dilaksanakan pula serah terima jabatan Asren Danjen Kopassus dari Kolonel Inf Agus Sasmita kepada Letkol Inf Lucky Avianto, Komandan Grup-2 Kopassus dari Kolonel Inf Rafael Granada Baay kepada Letkol Inf Deddy Suryadi, penyerahan jabatan Pamen Ahli Danjen Kopassus Bidang Sandi Yudha kepada Kolonel Inf Jimmy Watuseke dan serah terima Komandan Detasemen Markas Kopassus dari Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah kepada Letkol Inf Josep Dat Dariyamanta Surbakti.

Dalam amanatnya, Danjen Kopassus, Mayjen TNI M. Herindra  mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama, atas dedikasi serta pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing di lingkungan Kopassus. Termasuk kepada para istri yang telah mendampingi suami dan membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuannya masing-masing. Dengan ucapan selamat menyongsong tugas dan jabatan berikutnya di kesatuan yang baru. Selanjutnya kepada para pejabat yang baru, Danjen Kopassus berpesan agar dapat mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas.

Danjen Kopassus juga mengingatkan kepada seluruh pejabat Kopassus untuk menyosialisasikan pesan Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo saat melaksanakan kunjungan kerja ke Grup-2 Kartosuro, Solo yang berbunyi "Kopassus Patriot Indonesia Sejati, Tak Gentar Mati Demi Menegakkan NKRI". Danjen menyampaikan bahwa kata patriot sejati berarti prajurit Kopassus adalah pecinta/pembela tanah air, yang harus rela berkorban secara ikhlas kepada bangsa dan negaranya. Patriotisme tersebut wajib ditempatkan diatas segalanya bagi kepentingan bangsa dan negara sebagai landasan kejiwaan bagi berdirinya pilar-pilar profesionalisme yang lain. Kecintaan terhadap tanah air harus diwujudkan setiap saat dalam gerak, langkah dan tindakan pengabdian sebagai prajurit Kopassus demi membela tanah air. Danjen Kopassus juga menegaskan bahwa kata patriot sejati adalah gelar kepribadian, bukan mengindikasikan tinggi rendahnya pangkat.  Seorang prajurit bukan hanya "sebaiknya" berkepribadian  sejati, melainkan "harus" dan "pasti" sejati. Sebab keprajuritan adalah keteguhan mempertahankan prinsip, kebenaran menegakkan keyakinan serta "ketenangan jiwa" untuk meletakkan pengorbanan jiwa dan raga pada harga yang tidak lebih mahal dibandingkan keyakinan akan kebenaran.

            Hal tersebut sesuai dengan tugas pokok yang diamanatkan TNI Angkatan Darat sebagai bagian integral dari TNI, yaitu "menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara", sebagaimana tercantum pada pasal 7 Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, diikuti pula serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang III Grup-2 dan Cabang IV Pusdiklatpassus oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus, serta tradisi korps pelepasan dan penerimaan Perwira Kopassus di Gedung Soedirman, Pusdiklatpassus. Para Perwira yang dilepas adalah Kolonel Inf Kartika Adi Putranta yang akan menjabat sebagai Dirbinsen Pussenif Kodiklat TNI AD, Kolonel Inf Rafael Granada Baay sebagai Danrindam VII/Wirabuana, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah yang akan menjabat Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf Kurniawan sebagai Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh dan Mayor Inf Irfan Amir yang akan bertugas di Paspamres. Sedangkan Perwira yang diterima adalah Kolonel Inf Jimmy Watuseke sebagai Pamen Ahli Danjen Kopassus Bidang Sandha, dan Letkol Inf Safta Feryansyah sebagai Waasintel Danjen Kopassus.

Hadir dalam sertijab: para Pamen Ahli Danjen Kopassus, Ir. Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus, para Dansat jajaran Kopassus masing-masing beserta Istri, para Kabalak Kopassus Kopassus, Danse jajaran Pusdiklatpaasus Kopassus, Dansat jajaran Grup 2 Kopassus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus beserta segenap Pengurus, Ketua Ranting dan Anak Ranting jajaran Persit serta undangan yang berasal dari Bandung dan Solo.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir